-->

Tips dan Spesifikasi Smartphone Android

Menghubungkan PS3 Dualshock Controller Ke Android tanpa ROOT

Saturday, June 27, 2015

Menghubungkan PS3 Dualshock Controller Ke Android tanpa ROOT

Menghubungkan PS3 Dualshock Controller Ke Android tanpa ROOT
Salam para pembaca, kali ini saya akan memposting bagaimana cara menghubungkan stik PS3 atau disebut juga dualshock controller ke android.
Sudah saya coba memakai Samsung Galaxy Note 3 saya dan pernah saya coba juga di Galaxy Note 2, bisa dipakai juga buat jadi controller maen game seperti virtua tennis dan shadowgun. Belum nyoba dipakai buat game-game yang lainnya.
Daripada banyak cingcong saya jelasin langsung deh!!
Yang kita butuhkan adalah :
  1. Kabel OTG buat ke Note 3 nya, yang kaya begini 
    usb otg
  2. Kabel Mini USB buat ke Dualshock PS3 Controllernya, kaya begini 
    kabel mini USB
  3. Note 3 nya atau bisa dicoba pada Smartphone yang lainnya juga
Langkah-langkahnya adalah :
  1. Colokin ujung usb mini ke OTG, seperti ini 
     

  2. Micro Usb dicolokin ke port USB note 3 dan Mini Usb di colokin ke port USB PS3 Controller Dualshock nya, kaya begini 

  3. Kemudian pencet tombol power di Dualshock PS3 Controllernya sehingga muncul indicator kotak biru di tiap icon di layar note 3 nya kaya yang dilingkari merah di bawah ini 
Setelah dilakukan semuanya bisa dipakai buat maen game deh PS3 Controllernya
Seperti Video Di bawah ini
Terima kasih,,
Salam Blogger...