-->

Tips dan Spesifikasi Smartphone Android

Cara Root Galaxy Young GT S5360

Sunday, March 15, 2015

Cara Root Galaxy Young GT S5360

Berikut ini akan dibahas mengenai root galaxy young, langsung saja di bawah ini akan dijelaskan
DWYOR, Do With Your Own Risk. Penulis tidak bertanggung jawab terhadap kesalahan pada hp anda 

Resiko melakukan Root:
Rooting akan menghilangkan garansi perangkat Anda. Tapi jangan khawatir hal itu dapat dengan mudah kembali degnan un-rooting perangkat Anda.

Cara Root Galaxy Young GT S5360
Semua data ada pada memori ponsel Anda dapat dihapus pada langkah terakhir dari prosedur ini. Jadi lebih baik untuk semua cadangan termasuk Kontak, SMS / MMS, log panggilan, catatan, pengaturan APN di suatu tempat untuk keselamatan.

Kurangnya daya baterai dapat mengganggu proses instalasi. Jadi pastikan bahwa baterai perangkat Anda setidaknya 70% sehingga dapat meminimalkan risiko ponsel mati selama proses instalasi.

Aktifkan mode Debugging USB pada perangkat Anda dengan mengikuti jalan Menu-> Pengaturan-> Applications-> Development-> USB Debugging.

Download dulu paket rooting untuk galaxy young 1 disini

Langkah 1: Setelah berhasil mendownload paket Rooting yang diberikan di atas, tanpa mengeluarkan sdcard transfer file root yang tadi di download pada kartu SD ponsel Anda melalui kabel USB. Ingatlah untuk tidak menempatkannya di dalam folder.

Langkah 2: Sekarang lepaskan Galaxy Y dari PC dan matikan sepenuhnya. Anda sekarang harus masuk ke recovery mode untuk menginstal file Root.

Langkah 3: Untuk Galaxy Y, recovery mode dapat dimasukkan dengan menekan tombol Home (tombol Tengah) + Volume up + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul recovery mode.

Langkah 4: Fitur Sentuh tidak akan bekerja di sini dalam mode ini recovery. Anda harus menggunakan Volume Up dan Volume Turun tombol untuk navigasi dan tombol Home (tombol Tengah) untuk seleksi.

Langkah 5: Gunakan tombol Volume dan arahkan ke opsi bernama Update dari kartu SD dan pilih dengan menggunakan tombol Home. Ini akan menampilkan semua folder dan file yang terletak pada kartu SD Anda. Sekarang menggunakan tombol volume untuk menavigasi ke root sdcard filenya (Update.zip) yang baru saja disalin dan pilih. Pada layar halaman berikutnya pilih Yes untuk memulai proses rooting. Ini tidak akan memakan waktu satu menit untuk menyelesaikan.

Langkah 6: Sekarang kembali ke menu utama recovery mode. Pilih sistem Reboot sekarang untuk merestart Galaxy Y anda.

Ya! Anda telah berhasil melakukan rooting Samsung Galaxy Y GT-S5360. Untuk mengkonfirmasi hal ini, periksa daftar Apps Anda. Sebuah aplikasi bernama Superuser terinstal pada perangkat Anda. Aplikasi ini mengawasi setiap aplikasi yang membutuhkan akses root.
Terima kasih.